Deretan nama-nama di dunia teknologi mendominasi 10 besar brand paling berharga di dunia. Selain IBM dan Google, terdapat Apple yang baru saja naik peringkat.
Apple berada di nomor 8 dari daftar 100
Interbrand’s Best Global Brands 2011, menjadi pemimpin di pasar ponsel
jika dibandingkan dengan brand ponsel lainnya. Nokia misalnya berada di
urutan 14, kemudian ada Samsung di nomor 17 dan BlackBerry yang
menduduki posisi 56. HTC sendiri malah berada di ‘kursi’ belakang yakni
di urutan 98.
Kembali ke 10 besar, IBM ada di urutan ke-2 brand paling bernilai dunia, membayangi posisi pertama yang dipegang oleh merk minuman
bersoda Coca-Cola. Microsoft kemudian masih bertahan di posisi yang
sama dengan tahun lalu yakni di nomor 3, di atas Google. Selang dua
brand (GE dan McDonald’s), ada Intel di nomor 7, lalu menutup 10 besar
adalah Hewlett Packard (HP).
Kemudian untuk situs toko online, Amazon
meringsek masuk deretan 100 besar ini, menduduki posisi 26. Tak
ketinggalan ada situs lelang online eBay di urutan 36. Lantas di ranah
fotografi, hanya Canon (33) yang berhasil masuk.
Berikut daftar 10 besar Interbrand’s Best Global Brands 2011:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar